Medan, 19 Mei 2020 – Physical distancing atau pembatasan fisik yang menjadi salah satu langkah kebijakan yang diambil dalam penanggulangan Covid-19 berdampak sangat besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat golongan menengah ke bawah. Oleh karena itu, bantuan bagi masyarakat terdampak menjadi suatu hal yang sangat krusial, tak terkecuali bagi panti asuhan yang membutuhkan bahan pokok dengan jumlah yang besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Sebagai wujud kepedulian terkait kondisi ini, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumatera Utara (BMPDSU) bersama dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (IPEBI) bekerjasama menyerahkan bantuan sosial kepada 10 panti asuhan yang tersebar di berbagai daerah di Kota Medan dan Kota Binjai.
Penyerahan bantuan tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu, 16 Mei 2020, diwakili oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat yang sekaligus menjabat sebagai ketua BMPD Provinsi Sumatera Utara, bersama perwakilan anggota BMPD Sumatera Utara.
Total bantuan yang diberikan berupa 151 paket sembako dan sejumlah uang tunai yang dibagikan kepada setiap anak yatim yang berada di sepuluh panti asuhan tersebut. Selama penyerahan berlangsung, seluruh anggota BMPD serta anggota panti asuhan tetap memperhatikan protokol penanggulangan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, dan penyediaan area cuci tangan di beberapa panti asuhan.
Sebelumnya ditempat terpisah, sebagai bagian dari program sosial BMPD Sumatera Utara bersama Bank Indonesia juga telah diserahkan bantuan 200 paket APD (Alat Pelindung Diri) untuk 4 RS Rujukan Penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Kota Medan, Deli Serdang dan Asahan.
Penyerahan bantuan langsung disaksikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Guberbur Sumatera Utara Musa Rajekshah di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara sekaligus diserahkan Bantuan Operasional untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan. Bantuan ini diterima oleh masing-masing perwakilan RS dan Kepala Markas PMI Kota Medan.
Di tengah situasi seperti ini, uluran tangan, kedermawanan serta kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk tolong menolong dapat menjadi obat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *