MEDANTAU.ID-Medan. MAHASISWA Universitas Sumatera Utara (UMSU) yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Skema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) memberikan sosialisasi secara virtual kepada guru Bahasa Indonesia di SMA Tarbiyah Islamiyah Jalan Perintis Kemerdekaan (Simpang Beringin), Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Pada kegiatan sosialisasi yang dilakukan melalui aplikasi zoom tersebut, guru Bahasa Indonesia SMA Tarbiyah Islamiyah Fitri Ayu Mei Hardian. S.Pd., M.Pd menunjukan Aplikasi Buku Interaktif hasil buatannya setelah mengikuti kegiatan sosialisasi.

Menurut Fitri bahwa buku aplikasi tersebut dibuatnya, mengingat banyak problematika yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga, kegiatan pembelajaran tidak optimal.

“Saya berterima kasih kepada mahasiswa PKM-M UMSU karena mereka, saya termotivasi untuk menghasilkan aplikasi buku interaktif demi mendukung kegiatan pembelajaran,” katanya, Kamis (24/9).

Sementara itu, mahasiswa UMSU yang tergabung dalam PKM-M tersebut di antaranya adalah ketua Program PKM- M Ahmad Riynaldiy dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didampingi oleh Sri Listiana Izar, S.Pd., M.Pd dan anggota PKM-M, Rizki Aldea dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Syafrisya Fazhari dan Muhammad Fernanda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Ramadhan Alhafiz dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *