MEDANTAU.ID-Medan. Mahasiswa dan dosen pendamping dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang tergabung ke dalam Program Kreativitas Mahasiswa skema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) melakukan pendampingan pengenalan budaya Islam.

Ketua Tim PKM-M Program Edu-Nur, Andini Wardatul Jannah mengatakan bahwa pengenalan budaya Islam tersebut dilakukan melalui cerita islami kepada anak-anak di Desa Mualaf Laubengaladeh, Sumatera Utara secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada Jumat (18/9) kemarin.

“Di mana, kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dengan cara menayangkan beberapa cerita islami seperti Uwais Al-Qorni dan K.H. Ahmad Dahlan. Kedua tokoh tersebut dipilih karena memiliki nilai-nilai kebudayaan islami sekaligus menjadi contoh teladan yang baik untuk ditiru anak-anak di Desa Mualaf Laubengkaladeh,” katanya, Rabu (23/9).

Andini menjelaskan bahwa program yang mereka lakukan itu bernama Edu-Nur ini diketuai oleh dirinya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang didampingi oleh Bapak Edi Suprayetno, S.Pd., M.Pd dan beranggotakan Hafazira Sima, Ahmad RIynaldiy, Aidil Azhar Faizal Lubis, dan Muhammad Iqbal Nugraha yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Pertanian.

“Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan selama dua jam tersebut juga dilakukan dengan penayangan video tutorial pembuatan buku tiga dimensi,” tandas Andini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *