MEDANTAU.ID- Medan. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan pasangannya Salman Alfarisi mendaftar sebagai bakal pasalon calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke KPU Medan dengan iring-iringan sepeda, Sabtu (5/9).

Tampil dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang serta mengenakan pengikat kepala khas Melayu warna hijau motif kuning. Bakal pasangan calon Pilwalkot Medan itu dilepas dari Lapangan Merdeka Medan dengan mengayuh sepeda.

Keduanya tampak lelah dan berkeringat. Kedua pasangan itu tidak hanya datang berdua, namun juga didampingi oleh sang istri masing-masing.

Pasangan Akhyar-Salman tiba di kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan Medan pada pukul 09.50 WIB bersama pendukung dan pimpinan partai pendukung.

Kehadiran bakal pasangan calon yang mengenakan pakaian putih itu disambut dengan pembacaan sholawat dan doa.

“Hari ini pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi atau AMAN akan mendaftar, kita doakan semoga AMAN menang,” ucap seorang lelaki yang memimpin doa di depan KPU Medan.

Usai mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh, bapaslon yang diusung Partai Demokrat dan PKS itu langsung menuju ke meja pendaftaran. Berkas pencalonan keduanya langsung diterima oleh Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik beserta komisioner KPU lainnya.

Berdasarkan pantauan di KPU Medan, puluhan personel kepolisian terlihat melakukan penjagaan ketat di seputaran kantor KPU Medan. Beberapa personel berseragam lengkap dengan senjata juga berjaga di pintu masuk lokasi pendaftaran.

Sementara, puluhan pendukung dan relawan tampak memadati seputaran lokasi pendaftaran untuk memberi dukungan kepada kedua bakal pasangan calon. Para pendukung berasal dari partai pendukung maupun dari relawan dengan seragam bertuliskan AMAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *